Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Padukuhan Tambakbayan Caturtunggal

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 18 November 2018

Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Padukuhan Tambakbayan Caturtunggal

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Padukuhan Tambakbayan Caturtungal melalui Masjid Al-Iman Glendongan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya Bazar Rakyat dan Lomba Anak-anak pada Sabtu-Minggu (17-18 November 2018), serta Pengajian umum bersama Ustadz H. Supriyanto, S.Ag, pada Selasa (20 November 2018).

Acara tersebut pada Sabtu (17/11) telah dibuka oleh Kepala Desa Caturtunggal melalui Pj. Sekretaris Desa Caturtunggal, Andi Suwarno, SIP, dan Kasi Pelayanan Desa Caturtunggal, Kirwanto.

Dalam sambutannya, Andi Suwarno, SIP, menyatakan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi khususnya warga Tambakbayan Caturtunggal. “Semoga, kita bisa lebih meningkatkan iman, terus memakmurkan Masjid dan juga memperkuat ikatan Ukhuwah Islamiyah diantara warga Padukuhan Tambakbayan Caturtunggal,” imbuhnya.

Bazar Maulid ini diikuti oleh 28 stand dengan bermacam produk olahan warga yang disajikan, meliputi bakso, soto ceker, mie pecel, gorengan, jajanan pasar, buah-buahan segar, dan produk olahan makanan lainnya. Terdapat pula aneka pakaian, sandal, sepatu, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih menyemarakkan Bazar Maulid Nabi ini juga disediakan berbagai doorprize dari panitia dan grandprize berupa sepeda gunung yang disediakan oleh Kepala Desa  Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, bagi pengunjung yang beruntung.

Pada Minggu (18/11) sore, acara Bazar Masjid Al-Iman Kampung Glendongan ditutup oleh Kepala Desa Caturtunggal yang diwakili Dukuh Tambakbayan, Widodo DM.  Dalam sambutannya, Widodo DM menyampaikan selamat kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Bazar selama 2 hari (17-18 November 2018) dengan sukses. Terbukti selama 2 hari Bazar digelar, menurut informasi dari panitia, nilai transaksi mencapai kurang lebih Rp. 15.000.000.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengundian doorprize kepada pengunjung bazar. Nafisah, warga Tambakbayan 13 No.7 menjadi pengunjung yang beruntung mendapatkan Grandprize sepeda gunung dari Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi. Grandprize sepeda gunung tersebut diserahkan oleh Dukuh Tambakbayan kepada pemenang disaksikan oleh koordinator Bazar.

Rangkaian acara semarak Maulid Nabi ini akan ditutup pada Selasa (20/11) dengan pengajian umum yang bertempat di Masjid Al-Iman Kampung Glendongan Tambakbayan bersama Ustadz H. Supriyanto, S.Ag.

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!