Kepala Desa Caturtunggal Serahkan Bantuan Pembangunan Non Fisik Tahun 2019 di Padukuhan Tambakbayan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 12 Februari 2019

Kepala Desa Caturtunggal Serahkan Bantuan Pembangunan Non Fisik Tahun 2019 di Padukuhan Tambakbayan

Caturtunggal (12/02), Pada tahun 2019 ini Pemerintah Desa Caturtunggal akan lebih memprioritaskan pada pembangunan non fisik. Sektor pendidikan, kesehatan, dan keagamaan menjadi hal yang perlu untuk dikembangkan dengan pemberian bantuan sarana prasarana penunjang pembangunan non fisik. Penyampaian bantuan non fisik tersebut dilakukan pada rentang Bulan Februari dan merata di 20 Padukuhan yang ada di Desa Caturtunggal. 

Bertempat di Balai Padukuhan Tambakbayan, Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan bantuan non fisik yang berupa bantuan peralatan posyandu balita-lansia, bantuan perlengkapan TPA, serta beasiswa pendidikan yang merupakan CSR dari Bank BPD DIY. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, Ketua TP-PKK Desa, Ketua BPD, Kasi Pelayanan Desa, Dukuh Tambakbayan, Ketua LPMD, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa, dan tokoh masyarakat setempat. 

Pemerintah Desa Caturtunggal melalui Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menjelaskan bahwa wujud bantuan non fisik tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan balita-lansia, serta dalam bidang keagamaan dengan perlengkapan TPA. Serta Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan terimakasih kepada Bank BPD DIY melalui CSR-nya dalam pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi Padukuhan Tambakbayan.

Lebih lanjut Agus Santoso, S.Psi, menegaskan dengan seimbangnya pembangunan fisik dan non fisik yang seimbang diharapkan dapat mendorong segala aspek sosial yang akan berimbas pada perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Caturtunggal. 

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!!!