Kepala Desa Caturtunggal Sambang Padukuhan Sagan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 15 Februari 2019

Kepala Desa Caturtunggal Sambang Padukuhan Sagan

Sambang Padukuhan oleh Pemerintah Desa Caturtunggal, Jumat (15/02/19) pagi, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, bersama seluruh Perangkat dan Lembaga Desa Caturtunggal. Kegiatan rutin dua minggu sekali ini juga didampingi oleh Camat Depok, Kapolsek Depok Barat, Perwakilan Bank BPD DIY, Ketua TP-PKK Desa Caturtunggal, Ketua BPD Desa Caturtunggal beserta anggota, Ketua LPMD Desa Caturtunggal, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Caturtunggal,LINMAS Desa Caturtunggal, serta Tokoh Masyarakat Padukuhan Sagan.

Kali ini Padukuhan Sagan mendapat giliran. Bertempat di Gedung Serba Guna Padukuhan Sagan sebagai titik kumpul, Sambang Padukuhan ini mengelilingi wilayah Sagan sampai Bulaksumur untuk menyapa warga, bersilaturahmi, dan membaur bersama masyarakat untuk melakukan pemantauan serta pengecekan dana bantuan dari Desa yang telah diwujudkan Padukuhan dalam bentuk pembangunan fisik maupun non-fisik. 

Agus Santoso, S.Psi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sambang Padukuhan ini merupakan upaya dan bukti nyata kedekatan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat.

Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan apresisasi dan terimakasih atas dukungan serta pendampingan yang dilakukan oleh Camat Depok, Kapolsek Depok Barat, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Caturtunggal dalam kegiatan sambang di tiap Padukuhan.

Harapannya dengan pembangunan fisik maupun non fisik yang telah diwujudkan Padukuhan dalam pembangunan dapat meningkatkan segala aspek sosial yang bermuara pada akses perekonomian yang lebih maju lagi. Pada tahun 2019 ini, pembangunan non fisik akan menjadi prioritas Pemerintah Desa Caturtunggal.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan non fisik berupa sarana penunjang kegiatan untuk Posyandu Lansia-Balita dan TPA. Serta CSR dari Bank BPD DIY berupa beasiswa untuk siswa berprestasi Padukuhan Sagan. 

Lebih lanjut Agus Santoso, S.Psi, menegaskan melalui kegiatan sambang Padukuhan yang dilakukan secara berkesinambungan ini dapat menjadikan Desa Caturtunggal yang kuat karena rakyat dan Desa Caturtunggal yang maju karena bersatu.  

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!