Koordinasi Antara Kapolsek Depok Barat dengan Tokoh Masyarakat Padukuhan Kledokan Terkait Kondusifitas Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 15 Februari 2019

Koordinasi Antara Kapolsek Depok Barat dengan Tokoh Masyarakat Padukuhan Kledokan Terkait Kondusifitas Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019

Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dengan pihak kepolisian, Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin, bersama anggota melaksanakan kegiatan kunjungan ke Tokoh masyarakat Padukuhan Kledokan yang juga merupakan Dukuh Kledokan, Supriyono, Jum'at (15/02).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan kepolisian guna menjaga situsasi yang aman, kondusif di wilayah Desa Caturtunggal khususnya. Mengingat wilayah Caturtunggal merupakan wilayah yang heterogen dan kompleks dengan segala macam dinamikanya.

Kompol Sukirin dalam kunjungannya mendiskusikan mengenai pesan kamtibmas mengenai keamanan dalam menjelang, pada saat, dan selesai Pemilihan Umum tahun 2019. Apalagi di tahun politik ini tentu saja suhu dan tensi perpolitikan nasional akan meningkat yang dapat berpotensi menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Belum lagi potensi kabar hoax yang dapat menjadi gangguan serius dalam kondusisifitas Pemilu.

Diperlukan peran bersama, khususnya dari Pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk membantu Kepolisian dalam meminimalisir potensi gangguan agar pesta demokrasi lima tahunan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, mengucapkan terimakasih atas giat yang dilakukan oleh Kapolsek Depok Barat tersebut. 

Lebih lanjut, Pemerintah dan Lembaga Desa Caturtunggal berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan seluruh pihak terkait, seperti Kepolisian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, maupun akademisi dalam bekerjasama serta berkomunikasi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Desa Caturtunggal, terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Pemerintah Desa Caturtunggal juga siap berkomitmen menyukseskan pemilu 2019 yang aman dan kondusif sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu.. MAJU !!