Kepala Desa Caturtunggal Hadiri Acara Syawalan Bersama Warga Pringgodani Padukuhan Mrican

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 27 Juni 2019

Kepala Desa Caturtunggal Hadiri Acara Syawalan Bersama Warga Pringgodani Padukuhan Mrican

Caturtunggal.id- Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, didampingi Ketua BPD Desa Caturtunggal, Dukuh Mrican, serta Bhabinkamtibmas Desa Caturtunggal hadir dalam rangka Syawalan dan Halal Bi Halal 1440 H, bersama warga Pringgodani Padukuhan Mrican, yang bertempat di RW. 08, Kamis malam (27/06).

Dukuh Mrican, Sumarji, mengatakan tradisi Syawalan ini merupakan agenda rutin masyarakat dan digelar pada lingkup RW serta Padukuhan.

“Kegiatan syawalan dan halal bi halal ini sebagai upaya mempersatukan seluruh warga Pedukuhan Mrican baik muslim maupun non muslim sebagai upaya saling maaf memaafkan di bulan yang fitri ini, ” ujar Sumarji.

Ia menambahkan seluruh warga di Pedukuhan Mrican secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Caturtunggal yang telah memberikan perhatian kepada warga dalam menghadiri acara ini.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan syawalan di setiap Padukuhan yang menjadi momentum untuk silaturahmi dan mensucikan hati dengan saling memberikan maaf. Semoga moment syawalan ini menjadikan warga Padukuhan Mrican lebih semangat dalam menjaga kebersamaan, keberagaman dan toleransi antar sesama warga.

Lebih lanjut, Agus Santoso, berharap kegiatan Syawalan dan Halal Bi Halal ini menjadi wasilah meraih keberkahan dari amalan silaturahmi. Semoga akan menambah keberkahan usia, keikhlasan, kebaikan dan kebersamaan, sehingga melahirkan serta memperkuat sinergi dan motivasi untuk kita semua dalam memberikan kebermanfaatan kepada sesama.

Pada kesempatan ini juga disampaikan tali asih dari Kepala Desa Caturtunggal kepada lansia dan keluarga pra sejahtera Pringgodani Padukuhan Mrican.

Hikmah syawalan yang diisi oleh ceramah dari Ustadz Tugimin mengingatkan untuk menjadikan Syawal sebagai Bulan peningkatan, menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja, dan pelayanan yang nantinya akan bermuara upaya menuju taqwa.

Salam Caturtunggal. LIMA JADI SATU: MAJU !!!