Pererat Ukhuwah dan Silaturahmi Pemerintah Desa Caturtunggal Gelar Pengajian Rutin Al-Husna Bulan Juli 2019

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 19 Juli 2019

Pererat Ukhuwah dan Silaturahmi Pemerintah Desa Caturtunggal Gelar Pengajian Rutin Al-Husna Bulan Juli 2019

Kelompok Pengajian lingkup PKK Desa Caturtunggal, Al-Husna, menyelenggarakan silaturahmi dan pengajian rutin yang dilaksanakan pada Jum'at siang, 19 Juli 2019, yang bertempat di Pendopo Puspadenta Balai Desa Caturtunggal. Kegiatan rutin bulanan ini dilakukan secara bergilir, dan kali ini Padukuhan Samirono bertugas untuk mempersiapkan rangkaian acara pengajian tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, berserta perangkat dan lembaga, Ketua TP-PKK Desa Caturtunggal, Dukuh se-Desa Caturtunggal, serta jamaah Al-Husna yang berjumlah kurang lebih 250 jamaah.

Agus Santoso, S.Psi, dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Caturtunggal terhadap kegiatan pengajian rutin Al-Husna yang sangat bermanfaat untuk mempererat jalinan ukhuwah dan silaturahmi. Selain itu kegiatan ini juga menjadi tempat untuk belajar dan memperdalam ilmu agama.

Pada kesempatan ini juga disampaikan bantuan operasional dari Pemerintah Desa melalui Agus Santoso, S.Psi, selaku Kepala Desa Caturtunggal kepada Perwakilan Hadrah Ar-Rohmah Padukuhan Samirono.

Adapun sebagai pembicara pada pengajian kali ini oleh Ustadz Muhammad Nawawi, M.HI, dalam ceramahnya menyampaikan mengenai kecintaan kepada Nabi SAW yang diejawantahkan dalam tindakan dengan menjalankan perintahNYA serta menjauhi laranganNYA. Disampaikan pula mengenai nasehat untuk menjaga diri dan keluarga dari api neraka dengan membekali dengan ilmu, akhlak, dan saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan serta menjauhkan dari perbuatan yang tercela.

Selasai ceramah, ditutup dengan doa oleh Ustadz Muhammad Nawawi dan dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah.

Salam Caturtungal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!