Kepala Desa Caturtunggal Lakukan Pendampingan Pada Lomba Evaluasi Gotong-royong Tingkat Kecamatan Tahun 2019 Di Padukuhan Papringan

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 08 Agustus 2019

Kepala Desa Caturtunggal Lakukan Pendampingan Pada Lomba Evaluasi Gotong-royong Tingkat Kecamatan Tahun 2019 Di Padukuhan Papringan

Papringan, caturtunggal.id- Tim penilai Lomba Evaluasi Gotong-royong Tingkat Kecamatan kunjungi Padukuhan Papringan untuk lakukan penilaian, evaluasi, dan pembinaan. Dalam rangka penilaian lomba evaluasi gotong-royong tingkat Kecamatan tersebut, Kepala Desa Caturtunggal bersama Dukuh Papringan dan unsur pimpinan Perangkat serta Lembaga Desa melakukan pendampingan, Kamis pagi (08/08).

Kegiatan yang terpusat di Rumah Ketua RT. 15 Papringan tersebut juga dihadiri oleh Camat Depok, Abubakar, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan lomba evaluasi gotong royong ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT-RI ke-74 Republik Indonesia. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi terhadap Padukuhan Papringan yang walaupun secara keadaan sosial masyarakat masuk kawasan trans-sosial dengan pertumbuhan dan kepadatan penduduk yang tinggi, namun tetap dapat menjaga gotong-royong dan “guyub” sebagai gerakan bersama.

Pada kesempatan tersebut, tim penilai dari Kecamatan Depok turun ke lapangan memantau kebersihan, saluran air, pengelolaan sampah/air limbah, dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan gotong-royong. Secara garis besar, keadaan lingkungan maupun partisipasi di Padukuhan Papringan relatif cukup baik. Terlihat beberapa mural maupun lukisan 3D menjadikan bentuk kreatifas tersendiri dalam memberikan pesan menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan dukungan terhadap segala kegiatan yang ada di Padukuhan. Ia berharap dengan adanya lomba evaluasi gotong-royong tingkat Kecamatan Depok tersebut, menjadi motivasi serta stimulan dalam menjaga semangat gotong royong dan kebersihan lingkungan. Pada kesempatan tersebut, beliau juga menyampaikan bantuan operasional untuk menunjang kegiatan tingkat Padukuhan.

Lebih lanjut, Dukuh Papringan, Nur Hamid, S.Ag, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam kegiatan lomba ini. Menurutnya semangat gotong royong perlu untuk selalu dipupuk guna mewujudkan masyarakat yang bersatu dan menjaga kebersihan serta ketertiban lingkungan. Apalagi di bulan kemerdekaan ini, semua masyarakat memiliki inisiatif untuk mengkreasikan lingkungannya sebaik dan seunik mungkin. Dijelaskan pula beberapa kegiatan dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-74 RI, diantaranya upacara tingkat Padukuhan, kirab budaya, dan acara penutup malam kesenian dengan bintang tamu campursari Cindelaras. 

“Lomba merupakan bonus, motivasi, dan pemacu kami untuk berbuat lebih baik lagi”, pungkasya.

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu: MAJU !!!