Campursari Cindelaras Meriahkan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Ulang Tahun Pertama AGC Padukuhan Ambarukmo

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 18 Agustus 2019

Campursari Cindelaras Meriahkan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Ulang Tahun Pertama AGC Padukuhan Ambarukmo

Ambarukmo, caturtunggal.id- Dalam rangka peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, Padukuhan Ambarukmo menggelar pertunjukan Campursari, Minggu malam (18/08).

Acara yang bertajuk semangat kemerdekaan Republik Indonesia sebagai sarana mewujudkan kemanunggalan warga Padukuhan Ambarukmo tersebut juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun Ambarukmo Gowes Community (AGC).

Rangkaian acara diawali dengan sambutan panitia, Plt Dukuh Ambarukmo dan Kepala Desa Caturtunggal. Serta pada kesempatan ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Caturtungga yang disampaikan kepada Ketua AGC, Agung.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap segala kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Padukuhan di Desa Caturtunggal dalam menyemarakkan HUT RI.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Ambarukmo Gowes Community (AGC). Semoga AGC dapat terus eksis dalam gerakan untuk berolahraga masyarakat melalui bersepeda,” ucap Agus Santoso.

Agus Santoso mengajak warga selalu aktif berpartisipasi dalam seluruh kegiatan sosial. Padukuhan Ambarukmo dengan beberapa komunitas seperti “Sedulur Kenthel” yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dan AGC pada bidang olahraga diharapkan dapat mewujudkan kemanunggalan warga Ambarukmo.

Selain disampaikan bantuan operasional kegiatan peringatan HUT ke-74 RI kepada Padukuhan Ambarukmo, juga diserahkan chainsaw kepada tim tanggap bencana Padukuhan Ambarumo dan Janti.

Campursari Cindelaras dari WK Grup menampilkan beberapa tembang yang sedang hits berjudul kejujuran. Antusiasme warga Ambarukmo sangat luar biasa dalam menyaksikan hiburan Campursari Cindelaras tersebut dengan banyaknya penonton yang memenuhi sekitar area Balai Padukuhan Ambarukmo.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Santoso juga unjuk kebolehannya dalam memainkan kendang mengiringi alunan musik campursari Cindelaras. Agus Santoso terlihat mahir dalam memainkan kendang dengan atraktif.

"Sebagai pelaku seni, saya sangat menggemari serta berkomitmen penuh untuk nguri-uri segala sesuatu yang berkaitan dengan seni maupun budaya", pungkasnya.

Salam Caturtunggal, LIMA JADI SATU: MAJU !!!