Silaturahmi Kepala Desa Caturtunggal dan Penyerahan Bantuan Alat Tanggap Kebencanaan Pada Malam Kesenian Peringatan HUT RI ke-74 Padukuhan Tempel

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 01 September 2019

Silaturahmi Kepala Desa Caturtunggal dan Penyerahan Bantuan Alat Tanggap Kebencanaan Pada Malam Kesenian Peringatan HUT RI ke-74 Padukuhan Tempel

Tempel, caturtunggal.id- Dalam rangka penutupan peringatan kemerdekaan HUT RI ke-74, Padukuhan Tempel Caturtunggal menggelar malam kesenian, Sabtu malam (31/08).

Rangkaian acara diawali dengan penampilan koor ibu-ibu PKK, aneka tarian, serta seluruh potensi Padukuhan Tempel. Turut memeriahkan acara ini, Campursari Cindelaras dari WK Grup.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap segala bentuk kegiatan yang dilakukan seluruh Padukuhan di Desa Caturtunggal dalam menyemarakkan HUT RI. Kegiatan ini juga menjadi momen silaturahmi antara Kepala Desa dengan warga Padukuhan Tempel.

Pada kesempatan ini disampaikan bantuan operasional kegiatan peringatan HUT RI kepada Padukuhan Tempel. Juga diserahkan masing-masing dua buah chainsaw kepada Padukuhan Tempel dan Seturan.

“Melalui momen pada acara malam ini, kami sampaikan bantuan chainsaw kepada tim tanggap bencana Padukuhan Tempel dan Seturan. Secara bertahap bantuan peralatan tanggap bencana berupa chainsaw telah kami serahkan kepada 20 Padukuhan yang ada di Desa Caturtunggal”, ucap Agus Santoso.

Bantuan chainsaw tersebut untuk digunakan jika sewaktu-waktu cuaca buruk dan menyebabkan pohon tumbang.

Campurasi Cindelaras

Antusiasme warga Tempel sangat luar biasa dalam menyaksikan hiburan Campursari Cindelaras tersebut dengan banyaknya penonton yang memenuhi sekitar area pertunjukan. Campursari Cindelaras dari WK Grup menampilkan beberapa tembang yang sedang hits, termasuk tembang yang berjudul kejujuran, ciptaan Agus Santoso.

Agus Santoso, dalam kesempatan tersebut juga unjuk kebolehannya dalam memainkan kendang mengiringi alunan musik Campursari Cindelaras. Agus Santoso terlihat mahir dan atraktif dalam memainkan kendang

“Sebagai pelaku seni, saya sangat menggemari serta berkomitmen penuh untuk nguri-uri segala sesuatu yang berkaitan dengan seni maupun budaya”, pungkas Agus Santoso.

Salam Caturtunggal: LIMA JADI SATU: MAJU !!!