Lion Club Yogyakarta Centennial Bersama LPP Garden Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Gigi Untuk Anak Didik PAUD se-Desa Caturtunggal

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 12 September 2019

Lion Club Yogyakarta Centennial Bersama LPP Garden Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Gigi Untuk Anak Didik PAUD se-Desa Caturtunggal

Caturtunggal.id- Lion Club Centennial adakan bakti sosial dan pemeriksaan gigi untuk anak didik PAUD se-Desa Caturtunggal, di Hotel LPP Garden, Kamis pagi (12/09). Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Lion Club Centennial dalam memberikan perhatian kepada anak didik usia dini, khususnya di Desa Caturtunggal.

Hadir pada acara tersebut, Perwakilan dari Lion Club Centennial, Kasi Pelayanan Desa Caturtunggal, Ketua TP-PKK Desa Caturtunggal, bunda-bunda PAUD serta seluruh siswa disepuluh PAUD yang ada di Desa Caturtunggal.

Murid PAUD yang hadir dalam kegiatan ini terlihat antusias dalam mengikuti pemeriksaan gigi dan gosok gigi masal. Dengan dipandu oleh dokter dan tim dari Fakutas Kedokteran Gigi UGM, mereka belajar tata cara merawat dan menggosok gigi dengan benar. Dijelaskan pula mengenai pentingnya menjaga kebersihan badan, serta perawatan gigi secara rutin dan berkala.

Ketua TP-PKK Desa Caturtunggal yang sekaligus Bunda PAUD Desa Caturtunggal, Tyas Kumalaratna, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi multipihak yang indah antara keluarga besar Lions Yogyakarta Centennial, Dokter dan tim dari Fakultas Kedokteran Gigi UGM, LPP Garden, bunda-bunda dari 10 PAUD se-Desa Caturtunggal.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan yang digelar oleh Lions Yogyakarta Centennial, F-KG UGM, LPP Garden, dan seluruh bunda PAUD di Desa Caturtunggal. Menurutnya dengan kepedulian semua pihak kepada pendidikan anak usia dini, memberikan dukungan secara moriil maupun materiil terhadap kader PAUD dan menambah wawasan anak-anak dalam menerima pola pengajaran yang menyenangkan. Termasuk dalam menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan acara pemeriksaan gigi dan gosok gigi masal.

“Menjaga serta menanamkan perilaku hidup sehat dan cinta kebersihan perlu untuk ditanamkan sejak dini, yang juga merupakan impelemtasi sederhana dari pendidikan karakter”, pungkas Agus Santoso.

Salam Caturtunggal. LIMA JADI SATU: MAJU !!!