Forkompim Kecamatan Depok Lakukan Kunjungan Kerja Pantau Pembangunan Fisik di Desa Caturtunggal

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 17 September 2019

Forkompim Kecamatan Depok Lakukan Kunjungan Kerja Pantau Pembangunan Fisik di Desa Caturtunggal

Caturtunggal.id- Dalam rangka memonitoring dan evaluasi pembangunan fisik yang ada di Desa Caturtunggal tahun 2018-2019, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompin) Kecamatan Depok melakukan kunjungan kerja, Selasa (17/09).

Kegiatan monitoring hasil pembangunan Desa Caturtunggal yang didanai dari APBD Kabupaten, BKK, Dana Desa, APBdes maupun bagi hasil pajak dilakukan di lokasi sasaran kunjungan kerja yang terbagi dalam empat Padukuhan, meliputi Tambakbayan, Seturan, Tempel, dan Santren.

Kunjungan kerja tersebut melibatkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Sleman, Kepala DPUPKP Kabupaten Sleman, Camat Depok, Kapolsek se-Depok Raya, Wadanramil XI Depok, Kepala Puskesmas se-Depok, Kepala KUA, Kepala Desa Caturtunggal, Maguwoharjo, dan Condongcatur, Ketua BPD Desa, Ketua TP-PKK Desa, Ketua LPMD, BKM, Linmas, dan masyarakat di sasaran kegiatan.

Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan peresmian jalan konblok dengan sumber Dana Desa (DD) di jalan Kenari RT. 18 RW. 05, Padukuhan Tambakbayan. Dilanjutkan dengan peresmian pengaspalan jalan Akasia Padukuhan Seturan dengan sumber dana BKK tahun 2019. Juga diresmikan saluran drainase dengan sumber dana DD dan pengaspalan jalan Nangka RT. 04 RW. 02 di Padukuhan Tempel dengan sumber dana BKK.

Kegiatan kunjungan berakhir di Padukuhan Santren dengan peninjauan serta peresmian gedung serbaguna dan sarana olahraga yang bersumber dari dana desa. Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, dalam kesempatan tersebut didampingi Forkompin Kecamatan Depok melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian gedung serbaguna dan sarana olahraga Padukuhan Santren.

Camat Depok, Abubakar, S.Sos, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Caturtunggal yang telah meresmikan beberapa proyek pembangunan fisik dengan dana desa. “Ternyata swadaya masyakarat masih tinggi. Hal tersebut menunjukkan suksesnya pembangunan yang dilaksanakan mendapat respon positif oleh masyarakat”, ucapnya.

Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan terimakasih atas kegiatan kunjungan kerja dari Forkompim dan dukungan dari semua pihak atas beberapa program pembangunan fisik di Desa Caturtunggal.

“Dengan keikutsertaan masyarakat pada setiap pembangunan, maka semua akan merasa memiliki terhadap apa yang telah dibangun. Sehingga berkomitmen untuk menjaga dan memelihara agar dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat sendiri secara maksimal”, pungkasnya.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: MAJU !!!