Campursari Cindelaras Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda Di Padukuhan Blimbingsari Caturtunggal

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 05 November 2019

Campursari Cindelaras Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda Di Padukuhan Blimbingsari Caturtunggal

Blimbingsari, caturtunggal.id- “Peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda di Wilayah Desa Caturtunggal akan mengangkat budaya dan kesenian sebagai representasi dari Sumpah Pemuda karena lewat kebudayaanlah Indonesia dipersatukan dalam kebhinekaan”, jelas Agus Santoso dalam sambutan membuka acara Malam Kesenian di Padukuhan Blimbingsari.

Beberapa kegiatan bernuansa budaya akan dilaksanakan oleh warga di beberapa Padukuhan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti Malam Kesenian di Padukuhan Karangwuni, Seturan, Janti dan malam ini di Blimbingsari.

Lebih lanjut, Agus Santoso, S.Psi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya acara peringatan Sumpah Pemuda untuk memantik rasa nasionalisme dan semnagat menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan makna peringatan sumpah pemuda sebagai pondasi yang kokoh untuk membangun suatu perjuanagan didalam segala bidang, termasuk seni dan budaya.

Kegiatan pentas seni dan penampilan dari Campursari yang digelar di halaman Balai Padukuhan Blimbingsari tersebut berlangsung dengan meriah, Sabtu malam (12/10). Antusiasme warga terlihat dari partisipasi untuk memeriahkan acara malam pentas seni tersebut.

Campursari Cindelaras dari WK Grup tersebut menampilkan beberapa tembang yang sedang ‘hits’, termasuk tembang yang berjudul kejujuran ciptaan Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso.

Pada kesempatan tersebut, Agus Santoso, menampilkan kebolehannya dalam memainkan kendang mengiringi alunan music Campursari Cindelaras. Agus Santoso terlihat mahir dan atraktif dalam memainkan kendang.

“Sebagai pelaku seni, saya sangat menggemari serta berkomitmen penuh untuk nguri-uri segala sesuatu yang berkaitan dengan seni maupun budaya,” pungkasnya.

Salam Caturtunggal. LIMA JADI SATU: MAJU !!!