Kepala Desa Caturtunggal Beserta Perangkat dan Lembaga Adakan Safari Shalat Jumat Keliling Di Masjid Baiturrahman Padukuhan Janti

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 08 November 2019

Kepala Desa Caturtunggal Beserta Perangkat dan Lembaga Adakan Safari Shalat Jumat Keliling Di Masjid Baiturrahman Padukuhan Janti

Janti, caturtunggal.id- Kepala Desa Caturtunggal beserta Perangkat dan Lembaga, lakukan safari shalat Jum’at keliling yang bertempat di Masjid Baiturrahman Bantulan Padukuhan Janti, Jum’at (08/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, Kapolsek Depok Barat, Wadanramil XI Depok, Ketua BPD Desa Caturtunggal, Ketua LPMD, Ketua BKM, Dukuh Janti, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta warga dan seluruh jamaah Masjid Baiturrahman Janti.

Rangkaian acara diawali dengan Shalat Jumat dilanjutkan ramah tamah Pemerintah Desa Caturtunggal.

Drs. H. Suyuti Mustofa, M.Pd, yang bertindak selaku khatib pada shalat jumat tersebut mengingatkan jamaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menjaga dan meningkatkan taqwa dengan menjalankan perintah dan menjauhi laranganNYA. Dengan momentum maulid Nabi yang akan diperingati menjadikan semangat bagi umat Islam untuk meneguhkan serta menguatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.  

"Rangkaian program safari shalat Jumat keliling ini merupakan momentum untuk silaturahmi dan mendekatkan dengan masyarakat dalam rangka ibadah dan memakmurkan Masjid", ujar Agus Santoso.

Beliau juga mengajak untuk menjaga kebersamaan serta persatuan dan kesatuan, juga kerukunan antar umat beragama. Harapannya kedepan selain safari shalat Jum'at, juga akan dilanjutkan dengan program safari shalat subuh berjamaah Kepala Desa beserta perangkat dan lembaga ke Padukuhan yang ada di Desa Caturtunggal.

Hersyam Muhammad Caniago, Ketua Takmir Masjid Baiturrahman Janti, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Desa Caturtunggal atas kegiatan safari shalat Jumat keliling yang telah dilaksanakan. Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat, khususnya jamaah Masjid Baiturrahman Janti.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan bantuan dari Kepala Desa Caturtunggal yang berupa bantuan operasional penunjang kegiatan Masjid serta Al-Qur’an dan perlengkapan shalat kepada Masjid Baiturrahman.

Acara ditutup dengan ramah tamah antara Pemerintah Desa dengan takmir Masjid, tokoh agama dan masyarakat Padukuhan Janti, khususnya jamaah Masjid Baiturrahman. 

"Harapannya kegiatan ini selain untuk sarana silaturahmi, juga merupakan komitmen bersama dalam rangka terus menjalin komunikasi yang baik guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat melalui kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan maupun keagamaan", pungkas Agus Santoso. 

Salam Caturtunggal.. LIMA JADI SATU, MAJU !!!