Peringatan Maulid Nabi 1441 H Dan Sumpah Pemuda Serta Hari Pahlawan Tahun 2019 Padukuhan Nologaten Caturtunggal Dimeriahkan oleh Campursari Cindelaras

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 10 November 2019

Peringatan Maulid Nabi 1441 H Dan Sumpah Pemuda Serta Hari Pahlawan Tahun 2019 Padukuhan Nologaten Caturtunggal Dimeriahkan oleh Campursari Cindelaras

Nologaten, caturtunggal.id- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1441 H, Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Hari Pahlawan Tahun 2019, Padukuhan Nologaten menggelar malam kesenian yang dimeriahkan oleh Campursari Cindelaras, Sabtu malam (9/11). 

“Peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda di Padukuhan wilayah Desa Caturtunggal hampir selalu mengangkat budaya dan kesenian sebagai representasi dari Sumpah Pemuda dan semangat Hari Pahlawan karena lewat kebudayaanlah Indonesia dipersatukan dalam kebhinekaan”, jelas Agus Santoso dalam sambutan membuka acara Malam Kesenian di Padukuhan Nologaten.

Acara yang juga bertepatan dengan momentum Maulid Nabi SAW 1441 H, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan tersebut membawa tajuk semangat kepahlawanan satukan langkah untuk negeri tersebut menampilkan beberapa potensi Padukuhan, seperti tarian dan koor ibu-ibu PKK dari Padukuhan Nologaten.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan makna peringatan Maulid Nabi SAW 1441 H, Sumpah Pemuda dan juga Hari Pahlawan Tahun 2019 sebagai pondasi yang kokoh untuk membangun suatu perjuangan didalam segala bidang, termasuk religi, seni dan budaya.

Lebih lanjut, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan pentingnya acara ini untuk memantik rasa nasionalisme dan semangat menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.

Campursari Cindelaras

Kegiatan pentas seni dan penampilan dari Campursari yang digelar di Halaman samping Rumah Dukuh Nologaten tersebut berlangsung dengan meriah. Ratusan warga terlihar memadati seluruh area pertunjukan. Antusiasme warga terlihat dari partisipasi untuk memeriahkan acara malam pentas seni tersebut.

Campursari Cindelaras dari WK Grup tersebut menampilkan beberapa tembang yang sedang ‘hits’, termasuk tembang yang berjudul kejujuran ciptaan Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso.

Pada kesempatan tersebut, Agus Santoso, menampilkan kebolehannya dalam memainkan kendang mengiringi alunan musik Campursari Cindelaras. Agus Santoso terlihat mahir dan atraktif dalam memainkan kendang.

“Sebagai pelaku seni, saya sangat menggemari serta berkomitmen penuh untuk nguri-uri segala sesuatu yang berkaitan dengan seni maupun budaya,” pungkasnya.

Salam Caturtunggal. LIMA JADI SATU: MAJU !!!