Penyerahan Beasiswa CSR Bank BPD DIY Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Caturtunggal

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 19 November 2019

Penyerahan Beasiswa CSR Bank BPD DIY Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Caturtunggal

Caturtunggal.id-  Dalam rangka mendukung program Pemerintah Desa Caturtunggal dibidang pendidikan dalam memberikan dukungan terhadap siswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera, CSR Bank BPD DIY menyalurkan beasiswa senilai Rp. 30 juta kepada 120 anak, Selasa pagi (19/11).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Puspadenta Kantor Desa Caturtunggal tersebut, dihadiri oleh Pimpinan cabang BPD DIY, Efendi Sutopo Yuwono, Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, berserta perangkat, Dukuh se-Desa Caturtunggal, Ketua BPD Desa, serta orangtua/wali penerima beasiswa.

Beasiswa diberikan secara langsung oleh Pimpinan cabang Bank BPD DIY, Efendi Sutopo Yuwono, sebagai wujud dukungan pada bidang pendidikan. Beasiswa ini sekaligus Corporate Social Responbility (CSR) PT. Bank BPD DIY. Adapun penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi dari 20 Padukuhan yang ada di Desa Caturtunggal.

"Ini merupakan kemitraan antara Bank BPD DIY dengan Pemerintah Desa Caturtunggal melalui bantuan CSR bidang pendidikan. Meskipun kecil, tapi besar harapan kami dapat memberikan manfaat yang besar bagi keluarga dan penerima beasiswa," ujar Efendi Sutopo.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan pakta integritas mengenai komitmen bersama untuk memberikan dukungan penuh dibidang pendidikan melalui CSR.

Bantuan beasiswa yang diserahkan Bank BPD DIY pada siswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera di Desa Caturtunggal, senilai Rp 30 juta yang diperuntukkan bagi 120 anak.

Efendi berharap, pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan semangat belajar anak dalam mengejar cita-cita.

Sementara itu, Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, mengucapkan terimakasih atas bantuan beasiswa dari Bank BPD DIY.

"Saya ucapkan terimakasih pada BPD DIY. Pertama saya sampaikan dukungan penuh Pemerintah Desa Caturtunggal  dibidang pendidikan. Harapannya kerjasama ini menjadi ladang amal jariyah bersama dalam usaha mencerdaskan kehidupan anak-anak di Desa Caturtunggal. Kami berharap ini berlanjut dan memberi lebih banyak manfaat," ujar Agus Santoso.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu, MAJU !!!