Pagelaran Wayang Kulit Ki Bayu Sugati Semarakkan Tasyakuran Peringatan Setahun Peresmian Gedung Kantor Desa Caturtunggal

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 16 Desember 2019

Pagelaran Wayang Kulit Ki Bayu Sugati Semarakkan Tasyakuran Peringatan Setahun Peresmian Gedung Kantor Desa Caturtunggal

Demangan Baru, caturtunggal.id- Dalam rangka menyemarakkan tasyakuran peringatan setahun peresmian Gedung Kantor Desa, Pemerintah Desa Caturtunggal menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Acara wayang kulit tersebut dihelat pada Sabtu malam (14/12), di Pendopo Puspadenta Kantor Desa Caturtunggal. Gelaran wayang kulit yang mengangkat lakon Baladewa Kridha tersebut dibawakan oleh Ki Bayu Sugati.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam menyaksikan pagelaran ini. Selain Perangkat dan Lembaga Desa, terlihat bebetrapa generasi muda yang juga ikut memadati area pertunjukan.

Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Mjunadi, S.Sos, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah menjadi panitia untuk menggelar wayang kulit semalam suntuk ini dalam rangka tasyakuran setahun peresmian Gedung Kantor Desa Caturtunggal.

Selain Penjabat Kepala Desa Caturtunggal beserta Perangkat dan Lembaga, juga turut hadir Camat Depok, Camat Tempel, Tokoh Masyarakat Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, Kapolsek Depok Barat, Kapolsek Bulaksumur, Wadanramil XI Depok, Kepala KUA Depok, Kepala Puskesmas Depok III, Perwakilan Universitas, mitra desa, serta warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga bertepatan dengan launching video profil desa yang digagas oleh Agus Santoso, S.Psi.Juga dilakukan pemotongan tumpeng dalam rangka mensyukuri peresmian gedung kantor desa setahun lalu.

Munadi menyampaikan pembangunan Kantor Desa Caturtunggal yang dilakukan secara bertahap pada kepemimpinan Bapak Agus Santoso, S.Psi, tersebut merupakan capaian prsetasi tersendiri oleh Agus Santoso. Dengan ruangan yang sangat reprsentatif tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan pesan dari Sri Sultan Hamengkubuwono setahun lalu ketika meresmikan, "Gedung yang baik hanyalah prasarana fisik, karena justru yang terpenting adalah faktor manusianya yang menjadi pengelola dan pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu saya berharap agar peningkatan fisik ini harus didukung oleh peningkatan kualitas modal manusianya," pungkasnya.

Salam Caturtunggal, LIMA JADI SATU MAJU !!!