Penyampaian Bantuan Material Anggaran Dana Desa Tahap III dan Bantuan Keuangan Khusus Tahap II Untuk Pembangunan di Padukuhan Tahun 2019

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 23 Desember 2019

Penyampaian Bantuan Material Anggaran Dana Desa Tahap III dan Bantuan Keuangan Khusus Tahap II Untuk Pembangunan di Padukuhan Tahun 2019

Janti, caturtunggal.id- Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bantuan material  yang dibiayai dari anggaran dana desa tahap III dan BKK (Bantuan Keuangan Khusus) untuk pembangunan di Padukuhan, Senin (23/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Janti ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Depok, Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, selaku tokoh masyarakat Desa Caturtunggal, Ketua BPD Desa Caturtunggal, Ketua LPMD Desa Caturtunggal, Ketua BKM, Sekretaris Desa, Kasi dan Kaur Desa Caturtunggal, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Caturtunggal, Dukuh Janti, Dukuh Tambakbayan, Dukuh Santren, Dukuh Karanggayam, Dukuh Karangmalang, Dukuh Kocoran, Dukuh Nologaten, Dukuh Kledokan, Dukuh Sagan, Dukuh Tempel, Pendamping Desa Kecamatan Depok, TPK Padukuhan serta KK-LPMD, dan tokoh masyarakat.

Pemerintah Desa Caturtunggal melalui Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan alokasi anggaran dari DD dan BKK untuk pembangunan dibeberapa lokasi di Padukuhan yang meliputi Pembangunan Gedung Serbaguna dan Sarana Olahraga di Karangmalang, Janti, Tambakbayan, Ambarukmo, dan Sagan RW. 02.

Serta Renovasi Gubug Budaya Nologaten, paving blok Gowok, rehabilitasi cor blok Tempel, saluran drainase Karanggayam, tutup saluran air hujan Santren, rehab TK Tunas Gading Papringan, pembangunan gedung pagar TK, dan pembangunan gedung PAUD Janti.

Serah terima bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, kepada Dukuh dan panita pembangunan Padukuhan tersebut. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi  stimulan swadaya dari masyarakat dalam rangka membangun Desa melalui Padukuhan.

Munadi, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk nyata pemerataan pembangunan dari Pemerintah Desa Caturtunggal yang telah diprogramkan pada masa kepemimpinan Bapak Agus Santoso.

Ia menambahkan, melalui peningkatan fasilitas/pelayanan publik Desa, dan memperkuat masyarakat sebagai subyek dari pembangunan guna memajukan perekonomian desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Caturtunggal.

Salam Caturtunggal… Lima Jadi Satu.. Maju !!!