Peringati Hari Ulang Tahun ke-43 TK Asih Sejati, Warga Padukuhan Janti Gelar Tasyakuran dan Senam Masal

Berita Desa Caturtunggal
img
img
03 Februari 2020

Peringati Hari Ulang Tahun ke-43 TK Asih Sejati, Warga Padukuhan Janti Gelar Tasyakuran dan Senam Masal

Janti, caturtunggal.id- Taman Kanak-kanak (TK) Asih Sejati Janti, pada tanggal 02 Februari 2020, tepat memasuki usia yang ke 43 tahun. Sekolah TK yang terletak di sisi timur-selatan Lapangan Janti ini merupakan salah satu pioneer TK di Desa Caturtunggal.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 43 TK Asih Sejati (2/2) di gelar secara semarak di bawah Fly Over Janti dengan senam massal bersama ratusan warga Padukuhan Janti dan juga penampilan dari anak-anak TK Asih Sejati. Selain drumband, juga ditampilkan koor TK Asih Sejati, dan Senam Anak Indonesia.

Senam masal dan beberapa penampilan dari TK Asih Sejati tersebut semakin meriah dan semarak, dengan kehadiran Tokoh Masyarakat dan Inspirasi Desa Caturtunggal, Bapak Agus Santoso, S.Psi, beserta ibu Tyas Kumalartna.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun TK Asih Sejati, Heru Ribut Santosa bersama Ch. Margiyati, menyampaikan memasuki ulang tahun TK Asih Sejati bisa merayakan dan mensyukuri dengan berbagai macam kegiatan yang positif bersama warga masyarakat Padukuhan Janti.

“Alhamdulillah TK Asih Sejati memasuki usia ke 43 tahun, kami sangat senang dan bahagia. Dan alhmadulillah kami bisa merayakan dan mensyukuri dengan berbagai kegiatan positif, sehingga ke depan TK Asih Sejati Janti semakin maju dan terus berkembang untuk mencerdaskan anak bangsa,” kata Ch. Margiyati menambahkan.

Dukuh Janti, Heri Sugiyarto, A.Md, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Taman Kanak-kanak (TK) Asih Sejati Janti merupakan salah satu TK tertua di Desa Caturtunggal yang berdiri sejak tanggal 02 Februari 1977. Ia berharap nantinya TK Asih Sejati mampu mencetak generasi-generasi unggul penerus yang mampu memberikan kontribusinya kepada masyarakat banyak, khususnya di Padukuhan Janti maupun Desa Caturtunggal.

Lebih lanjut, Heri Sugiyarto menjelaskan rangkaian acara yang digelar dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke 43 tahun TK Asih Sejati tersebut dilakukan secara bersama antara TK Asih Sejati, Kepanitiaan RW. 05, Karang Taruna Padukuhan Janti, dan seluruh elemen masyarakat Janti.

Acara ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh Ibu Tyas Kumalaratna kepada Ketua Yayasan, Khusnul Khatimah, dan Kepala TK Asih Sejati.

“Sesuai dengan semangat kami, ‘Janti Nyawiji’ yang merupakan jiwa kekompakan bersama dalam usaha memajukan Padukuhan Janti dalam segala bidang. Hari ini kami semua berusaha mendukung dan mengapresasi upaya dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa melalui pendidikan usia dini”, pungkas Heri Sugiyarto.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: Maju !!!