Pemerintah Desa Caturtunggal Salurkan Bantuan Operasional Kerja Bakti Pada Warga Terdampak Banjir Di Mrican Pringgodani dan Papringan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 04 Maret 2020

Pemerintah Desa Caturtunggal Salurkan Bantuan Operasional Kerja Bakti Pada Warga Terdampak Banjir Di Mrican Pringgodani dan Papringan

Caturtunggal.id (04/03)- Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bantuan operasional kerjabakti kepada warga Pringgodani Mrican dan Papringan RW. 05 yang terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi Selasa Sore, 03 Maret 2020.

Ada dua lokasi yang terdampak, yakni Padukuhan Mrican dan Papringan. Di Padukuhan Mrican warga terdampak banjir sebanyak 29 KK di RT. 14, 16, 23, dan 24. Sedangkan di Padukuhan Papringan RT. 15 RW. 05 sebanyak 12 Rumah terendam air setinggi 40 cm.

Hujan deras pada sore kemarin membuat beberapa lokasi di dua Padukuhan tersebut tergenang air, dan baru surut beberapa jam kemudian surut dan dilakukan kerjabakti oleh masyarakat sekitar bersama tim dari Desa Caturtunggal bersama Kecamatan Depok.

“Banjir akibat meluapnya Sungai Gajah Wong masuk perkampungan warga di Padukuhan Mrican dan Papringan, sehingga 42 Kepala Keluarga terdampak. Walaupun warga RT. 15 Papringan sempat mendirikan dapur umum, alhamdulillah kemarin banjir segera surut dan setelah dilakukan kerjabakti bersama warga dapat kembali pulang ke rumah masing-masing”, jelas Munadi.

Lebih lanjut Munadi menghimbau warga untuk selalu menjaga lingkunganya masing-masing, apalagi di musim penghujan seperti ini kita harus selalu waspada mengingat beberapa Padukuhan dilewati dan berbatasan dengan Sungai Gajah Wong dan Sungai Code.

Selain melihat kondisi lingkungan akibat banjir, Penjabat Kepala Desa Caturtunggal didampingi Dukuh Mrican dan Papringan juga melihat kondisi sosial masyarakat terdampak banjir. Ia melihat Ketua RT, RW, Dukuh, dan warga  kompak dan guyub.

Salam Caturtunggal, Lima Jadi Satu: MAJU !!!