Pemerintah Desa Caturtunggal Salurkan BLT-DD

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 16 Mei 2020

Pemerintah Desa Caturtunggal Salurkan BLT-DD

Bertempat di Pendopo Puspadenta Kantor Desa Caturtunggal, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk wilayah Desa Caturtunggal disalurkan pada Sabtu (16/5/2020). Hal tersebut menyusul selesainya pendataan yang dilakukan desa dan proses cleansing yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.

Setelah Musdes (2/5) dilaksanakan untuk melakukan validasi, finalisasi, dan menetapkan calon penerima BLT-DD melalui musyawarah mufakat. Dari hasil cleansing data calon penerima BLT-DD oleh Dinas Sosial Sleman, terdapat 226 KK Desa Caturtunggal yang mendapat BLT-DD tersebut.

Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkoordinasi untuk memverifikasi data, sehingga dapat memberikan bantuan langsung untuk meringankan beban masyarakat.

Munadi berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Caturtunggal dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya.

Lebih lanjut, Munadi, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Caturtunggal untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: Maju !!!