Penjabat Kepala Desa Caturtunggal Serahkan Bantuan Satu Set Peralatan Drumband Kepada TK Nasional Padukuhan Samirono

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 31 Agustus 2020

Penjabat Kepala Desa Caturtunggal Serahkan Bantuan Satu Set Peralatan Drumband Kepada TK Nasional Padukuhan Samirono

Caturtunggal (31/08), Selain pembangunan fisik, Pemerintah Desa Caturtunggal juga memprioritaskan pembangunan non fisik. Sektor pendidikan, kesehatan, dan keagamaan menjadi hal yang perlu untuk dikembangkan dengan pemberian bantuan sarana prasarana penunjang pembangunan non fisik.

Bertempat di Balai Budaya Samirono, Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bantuan non fisik yang berupa bantuan satu set peralatan drumband untuk TK Nasional Samirono, Senin (31/08). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, Ketua BPD, Kasi Pelayanan, Dukuh Samirono, Ketua LPMD bersama KK-LPMD Padukuhan Samirono dan tokoh masyarakat setempat. Penyampaian bantuan non fisik tersebut merupakan usulan program pada anggaran tahun 2020 oleh Padukuhan Seturan dan Samirono. Pada Jumat kemarin (28/08), juga telah diserahkan bantuan satu set peralatan drumband kepada TK Sari Asih III Padukuhan Seturan.

Pemerintah Desa Caturtunggal melalui Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menjelaskan bahwa wujud bantuan non fisik tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas penunjang belajar TK Nasional Padukuhan Samirono. Penyerahan alat-alat drumband tersebut, merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Caturtunggal untuk mendukung dan memotivasi siswa-siswi TK Nasional dalam meraih prestasi dan memiliki semangat belajar yang tinggi mengembangkan potensinya.

Dukuh Samirono, Muh Dimyati, menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan non-fisik yang berupa satu set alat drumband. Dengan alat tersebut, Ia berharap agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat meningkatkan serta mengembangkan potensi TK Nasional Samirono dalam bidang pendidikan drumband sehingga nantinya dapat mencetak prestasi yang lebih tinggi lagi.

Lebih lanjut Munadi, S.Sos, menegaskan dengan seimbangnya pembangunan fisik dan non diharapkan dapat mendorong segala aspek sosial yang akan berimbas pada segala sektor, termasuk pendidikan anak pada usia dini. 

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!!!