Penjabat Kepala Desa Caturtunggal Serahkan Bantuan Satu Set Peralatan Hadroh Kepada Kelompok Hadroh Al-Ittihad Padukuhan Kocoran

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 01 September 2020

Penjabat Kepala Desa Caturtunggal Serahkan Bantuan Satu Set Peralatan Hadroh Kepada Kelompok Hadroh Al-Ittihad Padukuhan Kocoran

Caturtunggal (01/09), Selain pembangunan fisik, Pemerintah Desa Caturtunggal juga memprioritaskan pembangunan non fisik. Sektor pendidikan, kesehatan, kesenian, dan keagamaan menjadi hal yang perlu untuk dikembangkan dengan pemberian bantuan sarana prasarana penunjang pembangunan non fisik.

Bertempat di Masjid Al-Ittihad, Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bantuan non fisik yang berupa bantuan satu set peralatan hadroh kepada kelompok kesenian hadroh Al-Ittihad Kocoran, Selasa (01/09).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, Ketua BPD, Kasi Pelayanan, Dukuh Kocoran, Ketua LPMD bersama KK-LPMD Padukuhan Kocoran dan tokoh masyarakat setempat. Penyampaian bantuan non fisik tersebut merupakan usulan program pada anggaran tahun 2020 oleh Padukuhan Kocoran.

Pemerintah Desa Caturtunggal melalui Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menjelaskan bahwa wujud bantuan non fisik tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas penunjang kesenian berbasis agama, hadroh. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat serta dapat menjadi motivasi penyemangat dalam mengembangkan kelompok hadroh Al-Ittihad di Padukuhan Kocoran dan Desa Caturtunggal. Mengingat ada beberapa kelompok kesenian hadroh di Desa Caturtunggal yang menjadi potensi kesenian di wilayah Desa Caturtunggal.

Dukuh Kocoran, Heru Mustafa, menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan non-fisik yang berupa satu set alat hadroh dari Pemerintah Desa Caturtunggal. Dengan alat tersebut, Ia berharap agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat meningkatkan serta mengembangkan potensi kelompok hadroh Al-Ittihad Kocoran.

Lebih lanjut Munadi, S.Sos, menegaskan dengan seimbangnya pembangunan fisik dan non diharapkan dapat mendorong segala aspek sosial yang akan berimbas pada segala sektor, termasuk kesenian serta kebudayaan dan kesenian berbasis agama. 

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!!!