Penjabat Kepala Desa Caturtunggal Sampaikan Bantuan Al-Quran dan Buku-buku Kepada TPA Al-Islah Padukuhan Manggung

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 01 September 2020

Penjabat Kepala Desa Caturtunggal Sampaikan Bantuan Al-Quran dan Buku-buku Kepada TPA Al-Islah Padukuhan Manggung

Caturtunggal (01/09), Selain pembangunan fisik, Pemerintah Desa Caturtunggal juga memprioritaskan pembangunan non fisik. Sektor pendidikan, kesehatan, kesenian, dan keagamaan menjadi hal yang perlu untuk dikembangkan dengan pemberian bantuan sarana prasarana penunjang pembangunan non fisik.

Bertempat di Grha Widya Padma Manggung, Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bantuan non fisik yang berupa Al-Qur'an dan buku-buku penunjang kegiatan pendidikan keagamaan kepada pengurus Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Islah Padukuhan Manggung, Selasa (01/09).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, Ketua BPD, Kasi Pelayanan, Plt Dukuh Manggung, Ketua LPMD bersama KK-LPMD Padukuhan Manggung dan tokoh masyarakat setempat. Penyampaian bantuan non fisik tersebut merupakan usulan program pada anggaran tahun 2020 oleh Padukuhan Manggung.

Pemerintah Desa Caturtunggal melalui Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menjelaskan bahwa wujud bantuan non fisik tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan keagamaan di Desa Caturtunggal, khususnya Padukuhan Manggung. Mengingat pendidikan agama melalui TPA  merupakan salah satu dasar penting  dalam menanamkan akhlak dan budi perketi pada anak. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan menumbuhkan generasi muda yang cerdas dan agamis", jelas Munadi. 

Plt Dukuh Manggung, Sarwiyono, menyampaikan terimakasih atas bantuan pembangunan non-fisik yang berupa Al-Quran dan buku-buku penunjang kegiatan belajar-mengajar di TPA  Al-Islah Manggung dari Pemerintah Desa Caturtunggal. Dengan bantuan buku-buku tersebut, Ia berharap agar dapat dimanfaatkan dan dikemudian hari akan tumbuh generasi muda Islam yang Qurani.

Lebih lanjut Munadi, S.Sos, menegaskan dengan seimbangnya pembangunan fisik dan non diharapkan dapat mendorong segala aspek yang akan berimbas pada segala sektor, termasuk pendidikan keagamaan anak. 

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!!!