Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VII Dari Kementerian Sosial RI

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 17 Oktober 2020

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap VII Dari Kementerian Sosial RI

Caturtunggal.id- Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VII yang dilakukan di Pendopo Puspadenta Kantor Desa Caturtunggal pada Sabtu (17/10), bersumber dari dana Kementerian Sosial tersebut berjalan dengan lancar dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selama kegiatan pengambilan BST Kemensos tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan meliputi pengambil wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan pengukuran suhu tubuh.

Munadi, S.Sos, menyampaikan untuk wilayah Desa Caturtunggal pada tahap ketujuh ini terdapat 585 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terundang yang mendapat BST Kemensos tersebut. Lebih lanjut Kasi Pelayanan Desa, Kirwanto, menyampaikan dari jumlah tersebut, jumlah KPM yang telah mengambil sebanyak 568 KPM. KPM yang belum/tidak mengambil dengan rincian: 11 KPM tanpa keterangan, 3 KPM meninggal dunia, 2 KPM merupakan istri perangkat desa (tidak diterimakan), dan anggota BPD sejumlah 1 KPM (tidak diterimakan).

“Nominal bantuan BST Kemensos ditahap VII ini sebesar Rp. 300.000,-“, jelasnya.

Munadi lebih lanjut menyampaikan, dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu keuangan keluarga disamping usaha KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 ini. Disamping itu diharapkan seluruh warga juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menangkal Covid-19.

“Dalam penyaluran ini semua bergerak serentak mulai dari Dinas Sosial Sleman, Kantor Pos, Kecamatan, TKSK, Polsek Depok Barat-Bulaksumur, Koramil XI Depok dan Desa sehingga penyaluran dapat dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga dapat membantu warga pra sejahtera yang terdampak Covid-19”, pungkasnya.

Semoga pandemi ini segera berakhir.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: MAJU !!!