Pemerintah Desa Caturtunggal Sampaikan Bantuan Operasional Kepada Posyandu Mawar Indah Padukuhan Sagan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 20 Oktober 2020

Pemerintah Desa Caturtunggal Sampaikan Bantuan Operasional Kepada Posyandu Mawar Indah Padukuhan Sagan

Caturtunggal.id- Dalam rangka kegiatan monitoring oleh pokjanal posyandu Kapanewon Depok tentang pelaksanaan posyandu di Padukuhan Sagan selama pandemi ini, Pemerintah Desa Caturtunggal melalui Kasi Pelayanan Desa turut melakukan pendampingan bersama Ketua TP-PKK Kapanewon Depok dan Puskesmas Depok III.

Padukuhan Sagan, terspesifik RW. 02 terdapat 48 balita, yang diantaranya masih ada 2 balita yang kurang gizi. Monitoring tersebut dilakukan dengan kunjungan langsung ke rumah-rumah balita dilingkungan RW. 02 Sagan. Ibu Nunuk, petugas gizi Puskesmas Depok III, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ulang mengenai tata cara penimbangan yang baik dengan alat yang minim. 

Kasi Pelayanan Desa, Kirwanto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan posyandu di Desa Caturtunggal memang sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19, namun pada bulan Juli kembali berjalan dengan standar protokol kesehatan serta kegiatan posyandu selama pandemi ini dilakukan melalui 'door to door' oleh kader posyandu ke rumah balita maupun lansia .

"Kegiatan posyandu tetap berjalan dengan baik dan kader posyandu juga melaksanakan tugasnya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19", jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bantuan operasional dari Pemerintah Desa Caturtunggal kepada Posyandu Mawar Indah Sagan, yang diterima oleh Dukuh Sagan, Sih Sugiarti. "Kami mewakili warga Padukuhan Sagan mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Desa Caturtunggal atas bantuan operasional kepada posyandu Mawar Indah, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk penunjang kegiatan posyandu", pungkasnya.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: MAJU !!!