Pj Lurah Caturtunggal Salurkan Bantuan Bibit Ikan dan Probiotik Kepada Kelompok Ikan se-Caturtunggal Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan dan Ekowisata

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 26 Oktober 2020

Pj Lurah Caturtunggal Salurkan Bantuan Bibit Ikan dan Probiotik Kepada Kelompok Ikan se-Caturtunggal Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Pangan dan Ekowisata

Caturtunggal.id- Kalurahan Caturtunggal menyalurkan bantuan bibit ikan nila, lele, dan probiotik untuk kelompok ikan se-Caturtunggal, Senin siang (26/10). Bertempat di kawasan ekowisata Padukuhan Nologaten, kegiatan yang dihadiri oleh Panewu Depok, Abubakar, S.Sos, M.Si, Kepala Jawatan Kemakmuran Depok, Kepala UPTD BP4 wilayah VII Berbah, Penjabat Lurah Caturtunggal beserta pamong, PPL Perikanan Depok, serta enam kelompok petani ikan penerima bantuan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis ke masing-masing Ketua Kelompok Ikan Mina Asri Sagan, Kelompok Minasari Code Blimbingsari, Kelompok Mina Samirukun Samirono, KPI Mina Putra Jaya Nologaten, KPI Mina Rahayu Sembada Tambakbayan, dan KPI Mina Dadi Puluhdadi Padukuhan Seturan.

Pj. Lurah Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit ikan nila, lele, dan probiotik ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kalurahan Caturtunggal untuk mendukung pengembangan sektor pertanian guna mendukung ketahanan pangan dan ekowisata.

Akhid Syaiku, dari UPTD BP4 wilayah VII Berbah, menyampaikan bahwa pendampingan kepada Kelompok Petani Ikan (KIP) akan terus dilakukan oleh PPL perikanan yang telah ditunjuk, yaitu Dian Widianingsih, SP. Panewu Depok lebih lanjut menambahkan bahwa dengan adanya bantuan bibit ikan dan probiotik dari Pemerintah Kalurahan Caturtunggal tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha budaya KIP yang ada di Caturtunggal.

“Harapannya dengan adanya penyaluran bantuan bibit ikan sebagai komitmen Pemerintah Kalurahan Caturtunggal dalam rangka mendukung Kelompok Petani Ikan dapat menjadi alternatif dalam mewujudkan ketahanan pangan dan potensi pengembangan ekowisata di Caturtunggal”, pungkasnya. (dn)

Salam Caturtunggal. LIMA JADI SATU: MAJU !!!