Pengambilan Sumpah dan pelantikan Pamong Kalurahan oleh Pj. Lurah Caturtunggal

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 27 Oktober 2020

Pengambilan Sumpah dan pelantikan Pamong Kalurahan oleh Pj. Lurah Caturtunggal

Caturtunggal.id- Setelah pada Kamis lalu (red: 22 Oktober 2020) resmi dilakukan pergantian nomenklatur, dan dilakukan pelantikan Pj. Kepala Desa menjadi Pj. Lurah Caturtunggal oleh Bupati Sleman melalui telekonfresi di Kantor Kapanewon Depok. Hari ini, bertempat di Pendopo Puspadenta Kalurahan Caturtunggal sebanyak 27 pamong Kalurahan yang meliputi Carik, Kepala Urusan Tata Laksana, Kepala Urusan Danarta, Kepala Urusan Pangripta, jagabaya, Ulu-ulu, kamituwa, dan 20 Dukuh dilantik oleh Pj. Lurah Caturtunggal, Selasa pagi (27/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Panewu Anom Depok, Kapolsek Depok Barat, Kapolsek Bulaksumur, Wadanramil, Perwakilan dari KUA Depok serta pamong dan lembaga Kalurahan Caturtunggal.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan berjalan dengan khidmat dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Berdasar keputusan Lurah Caturtunggal nomor 24/kep.Kal/X/2020 tentang perubahan penyebutan jabatan pamong Kalurahan Caturtunggal memutuskan menetapkan mengubah penyebutan jabatan pamong Kalurahan sebagaimana berikut:

  1. Aminudin Aziz, S.Si selaku Sekretaris Desa (jabatan baru menjadi Carik)
  2. Bambang Harjati Susetyo selaku Kaur TU dan Umum (jabatan baru menjadi Kaur Tata Laksana)
  3. Drs. H. Sunarjo, M. Phill selaku Kaur Keuangan (jabatan baru menjadi kaur Danarta)
  4. Andi Suwarno, SIP selaku Kaur Perencanaan (jabatan baru menjadi Kaur Pangripta)
  5. Andi Sofyan, M.Pd selaku Kasi Pemerintahan (jabatan baru menjadi Jagabaya)
  6. Andi Suwarno, SIP selaku Plt. Kasi Kesejahteraan (jabatan baru Plt. Ulu-ulu)
  7. Kirwanto selaku Kasi Pelayanan (jabatan baru Kamituwo)

Pj. Lurah Caturtunggal, Munadi, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan perubahan nomenklatur Desa menjadi Kalurahan ini segera akan disosialisasikan ke warga Kalurahan Caturtunggal melalui surat edaran atau informasi resmi. Ia juga berharap para pamong yang dilantik dapat mewujudkan Kalurahan yang aman, maju, rukun, demokratis, dan makmur.

“Bentuk dan susunan Pemerintahan istimewa menjadi dasar dalam menjaga dan merawat kearifan lokal yang ada sehingga nantinya dengan nomenklatur yang baru ini menjadi semangat Caturtunggal dalam melayani masyarakatnya dengan lebih prima dan profesional”, pungkasnya.

Salam Caturtunggal, Lima Jadi Satu: MAJU!!!