Penyerahan Bantuan Sosial Tunai Tahap III dan IV Dari Kabupaten Sleman

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 31 Oktober 2020

Penyerahan Bantuan Sosial Tunai Tahap III dan IV Dari Kabupaten Sleman

Caturtunggal.id- Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, membuka pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dan IV dari dana Kabupaten Sleman di Pendopo Puspadenta Kantor Desa Caturtunggal, Sabtu (31/10).

Penjabat Lurah Cataurtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan untuk wilayah Desa Caturtunggal pada tahap ketiga dan keempat ini terdapat 967 jumlah sasaran KK yang terundang yang mendapat BST Kabupaten Sleman tersebut. Dari jumlah yang terundang, informasi dari Kamituwo Caturtunggal, Kirwanto, terda[at 925 KPM yang mengambil, 39 KPM tidak mengambil (tanpa keterangan), dan 3 KPM tidak mengambil dikarenakan dobel bantuan dengan BLT-DD. Nominal bantuan pada tahap III dan IV ini sebesar @Rp. 200.000 x 2= Rp. 400.000. Selama kegiatan pengambilan BST Kabuapaten tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan meliputi pengambil wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan pengukuran suhu tubuh. Kegiatan penyaluran BST Kemensos tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Lebih lanjut Munadi menyampaikan, dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu keuangan keluarga disamping usaha KK sasaran penerima BST Kabupaten dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 ini. Disamping itu diharapkan seluruh warga juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menangkal Covid-19.

“Dalam penyaluran ini semua bergerak serentak mulai dari Dinas Sosial Sleman, Kecamatan, Bank Sleman, Polsek Depok Raya, Koramil XI Depok dan Desa sehingga penyaluran dapat dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19”, pungkasnya.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: MAJU !!!