Pemerintah Kalurahan Caturtunggal Salurkan BLT-DD Tahap VII

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 17 November 2020

Pemerintah Kalurahan Caturtunggal Salurkan BLT-DD Tahap VII

Caturtunggal.id- Bertempat di Pendopo Puspadenta Kantor Kalurahan Caturtunggal, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap VII untuk wilayah Desa Caturtunggal disalurkan pada Selasa (17/11/2020).

BLT-DD pada tahap I telah didistribusikan pada 16 Mei lalu, tahap II telah didistribusikan pada 11 Juni, tahap III telah didistribusikan pada 09 Juli, tahap IV telah didistribusikan pada 13 Agustus lalu, tahap V jtelah didistribusikan pada 07 September, tahap VI pada 6 Oktober dan pada tahap VII hari ini sejumlah KPM yang terundang sejumlah 224 orang.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tahap tujuh tersebut dihadiri oleh Penjabat Lurah Caturtunggal, Munadi, S.Sos, beserta pamong, Kapolsek Depok Barat, Bulaksumur, Danramil XI Depok, dan Unsur Badan Permusyaratan Kalurahan serta penerima BLT-DD tahap VII ini. Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa, dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan diperpanjang hingga 6 bulan. Tetapi, untuk besaran uang yang diterima oleh masing-masing KPM berkurang dari sebelumnya Rp 600.000 per bulan kini menjadi Rp 300.000 per KPM untuk tiga bulan kedepan. BLT-DD tahap VII (periode bulan November) untuk KPM di Desa Caturtunggal menjadi Rp. 300.000. 

Penjabat Kepala Desa Caturtunggal, Munadi, S.Sos, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I sampai VII dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kasi Pelayanan Desa, Kirwanto, menyampaikan bahwa terdapat 224 KPM yang terundang, dengan rincian yang mengambil sejumlah 214 KPM dan 10 KPM belum mengambil (tanpa keterangan).

Munadi berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Caturtunggal dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya.

Lebih lanjut, Munadi, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Caturtunggal untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: Maju !!!