Penyerahan Beasiswa dan Program Dukungan Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi Kalurahan Caturtunggal

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 18 November 2020

Penyerahan Beasiswa dan Program Dukungan Pendidikan Bagi Siswa Berprestasi Kalurahan Caturtunggal

Caturtunggal.id-  Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kalurahan Caturtunggal dibidang pendidikan serta memberikan motivasi terhadap siswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera, CSR Bank BPD DIY menyalurkan beasiswa senilai Rp. 30 juta kepada 120 anak berprsetasi, Rabu pagi (18/11).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Puspadenta Kantor Kalurahan Caturtunggal tersebut, dihadiri oleh Perwakilan dari Bank BPD DIY cabang pembantu Condongcatur, Ibu Yuli Puji Eka Sakti, Pj. Lurah Caturtunggal, Munadi, S.Sos, berserta pamong, Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan Caturtunggal, serta orangtua/wali penerima beasiswa.

Beasiswa disampaikan secara langsung oleh Perwakilan Bank BPD DIY cabang pembantu Condongcatur, Ibu Yuli Puji Eka Sakti, bersama Pj. Lurah Caturtunggal sebagai wujud dukungan pada bidang pendidikan. Beasiswa ini sekaligus Corporate Social Responbility (CSR) PT. Bank BPD DIY. Adapun penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi dari 20 Padukuhan yang ada di Kalurahan Caturtunggal.

"Ini merupakan kemitraan antara Bank BPD DIY dengan Pemerintah Kalurahan Caturtunggal melalui bantuan CSR bidang pendidikan. Pada November tahun lalu (red:2019) juga telah dilaksanakan kegiatan serupa yang merupakan komitmen bersama yang dituangkan dalam pakta integritas dalam upaya memberikan manfaat bagi keluarga dan penerima beasiswa," ujar Yuli Puji Eka Sakti.

Bantuan beasiswa yang diserahkan Bank BPD DIY pada siswa berprestasi dari keluarga pra sejahtera di Desa Caturtunggal, senilai Rp 30 juta yang diperuntukkan bagi 120 anak.

Lebih lanjut, Yuli Puji Eka Sakti berharap pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan semangat belajar anak dalam mengejar cita-cita. Sementara itu, Pj. Lurah Caturtunggal, Munadi, S.Sos, mengucapkan terimakasih atas bantuan beasiswa dari Bank BPD DIY.

"Saya ucapkan terimakasih pada BPD DIY. Pertama saya sampaikan dukungan penuh Pemerintah Kalurahan Caturtunggal  dibidang pendidikan. Harapannya kerjasama ini menjadi ladang amal jariyah bersama dalam usaha mencerdaskan kehidupan anak-anak di Kalurahan Caturtunggal. Kami berharap ini berlanjut dan memberi lebih banyak manfaat," ujar Munadi.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu, MAJU !!!