Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap X Dari Kementerian Sosial RI

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 13 Januari 2021

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap X Dari Kementerian Sosial RI

Caturtunggal.id- Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X yang dilakukan di Pendopo Puspadenta Kantor Kalurahan Caturtunggal pada Rabu (13/01), bersumber dari dana Kementerian Sosial tersebut berjalan dengan lancar dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selama kegiatan pengambilan BST Kemensos tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan meliputi pengambil wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan pengukuran suhu tubuh.

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan untuk wilayah Kalurahan Caturtunggal pada tahap X ini terdapat 565 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terundang yang mendapat BST Kemensos tersebut. Lebih lanjut Kamituwo Caturtunggal, Kirwanto, menyampaikan dari jumlah tersebut, jumlah KPM yang telah mengambil sebanyak 542 KPM. KPM yang belum/tidak mengambil dengan rincian: 20 KPM tanpa keterangan, 1 KPM sakit/butuh layanan antar, 1 KPM merupakan istri perangkat desa (tidak diterimakan), dan anggota BPD sejumlah 1 KPM (tidak diterimakan).

“Nominal bantuan BST Kemensos ditahap X ini sebesar Rp. 300.000,-“, jelasnya.

Agus Santoso, S.Psi, lebih lanjut menyampaikan dengan bantuan dari dana Kementerian Sosial RI tersebut dapat membantu keuangan keluarga disamping usaha KPM dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 ini. Disamping itu diharapkan seluruh warga juga dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menangkal Covid-19.

“Dalam penyaluran ini semua bergerak serentak mulai dari Dinas Sosial Sleman, Kantor Pos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kalurahan sehingga penyaluran dapat dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar. Semoga dapat membantu warga pra sejahtera yang terdampak Covid-19”, pungkasnya.

Semoga pandemi ini segera berakhir.

Salam Caturtunggal. Lima Jadi Satu: MAJU !!!