Lurah Caturtunggal Sampaikan Pembinaan dan Serahkan Bantuan Non Fisik Kepada PAUD dan Kelompok PKK

Berita Desa Caturtunggal
img
img
admin 22 Januari 2021

Lurah Caturtunggal Sampaikan Pembinaan dan Serahkan Bantuan Non Fisik Kepada PAUD dan Kelompok PKK

Caturtunggal.id- Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan bantuan non fisik PAUD binaan PKK Kalurahan Caturtunggal. Kegiatan penyerahan bantuan dan juga pembinaan PAUD tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Puspadenta Kantor Kalurahan Caturtunggal tersebut dihadiri oleh Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, Bunda PAUD Kalurahan Caturtunggal, Kamituwo Caturtunggal, Sekretaris Bamuskal, dan perwakilan PAUD penerima bantuan.

Pemerintah Kalurahan Caturtunggal melalui Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, S.Psi, menjelaskan bahwa wujud bantuan non fisik yang berupa APE, meja anak, kursi anak, jungkitan, dan almari arsip. Penerima bantuan meliputi PAUD dan PKK di sembilan Padukuhan se-Desa Caturtunggal. Sembilan Padukuhan tersebut meliputi Gowok, Kledokan, Sagan, Kocoran, Nologaten, Karangwuni, Blimbingsari, Mrican, dan Ngentak. Dengan rincian bantuan berupa meja dan APE PAUD untuk PAUD Padukuhan Sagan, Nologaten, Kledokan, dan Gowok. Selebihnya merupakan bantuan untuk kelompok PKK Padukuhan Karangwuni, Kocoran, Blimbingsari, Sagan, Mrican, Nologaten, dan Ngentak.

Agus Santoso, S.Psi, menyampaikan bahwa dengan adanya pembinaan dan penyerahan bantuan kepada PAUD binaan TP-PKK tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan anak usia dini.

Ketua TP-PKK Kalurahan Caturtunggal, Tyas Kumalaratna, A.Md, dalam pembinaannya menyampaikan mengenai pentingnya menanamkan pendidikan karakter yang baik kepada anak usia dini. Tidak hanya dalam lingkungan pendidikan seperti sekolah, maupun PAUD, melainkan juga di lingkungan keluarga. Sehingga nantinya nantinya antara ikhtiar membangun secara fisik (prasarana) dan non fisik (pendidikan karakter) dapat seimbang.

Lebih lanjut Agus Santoso, S.Psi, menegaskan PAUD yang ada di Desa Caturtunggal harus memiliki fasilitas serta pola pengimplikasian pendidikan karakter yang mumpuni sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar-mengajar yang terbaik dan serta maju lagi.

“Harapannya nanti dapat melahirkan generasi cemerlang dan memiliki kecerdasan akademik, emosional, serta spiritual yang kelak akan menerima tongkat estafet kepemimpinan masa depan Bangsa”, pungkasnya.

Salam Caturtunggal.. Lima Jadi Satu.. Maju !!!!!