Lurah Caturtunggal Sampaikan Pemberian Makanan Tambahan di Posyandu Dewi Sartika 3 Padukuhan Tambakbayan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 12 April 2021

Lurah Caturtunggal Sampaikan Pemberian Makanan Tambahan di Posyandu Dewi Sartika 3 Padukuhan Tambakbayan

Caturtunggal – Padukuhan Tambakbayan memiliki empat posyandu balita yang berada di Komplek Yadara, Babarsari, Glendongan, dan Tambakbayan. Sesuai dengan hasil Musdes yang telah dilakukan 2020 lalu, usulan kegiatan non fisik di tahun anggaran 2021 Padukuhan Tambakbayan mengusulkan pemberian PMT ini untuk semua anak balita yang aktif berkegiatan di Posyandu Padukuhan Tambakbayan.

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, didampingi Kamituwo dan Dukuh Tambakbayan mengelar kegiatan Posyandu, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk menambah gizi balita, Senin (12/04). Kegiatan yang bertempat di Posyandu Dewi Sartika 3 tersebut dihadiri oleh Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, Kamituwo, Ketua BPkal, Ketua TP-PKK Kalurahan, Kader Pembangunan Manusia (KPM)  Caturtunggal, Dukuh Tambakbayan, dan Kader Posyandu Dewi Sartika 3.

Agus Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kalurahan Caturtunggal kepada asupan gizi balita.

Sesuai data dari Puskesmas Depok III diketahui bahwa terdapat 175 anak balita dan ada sembilan balita yang telah perhatian khusus dari dan pendampingan dari Pemerintah Kalurahan Caturtunggal serta Puskesmas Depok III.

PMT yang diberikan adalah 1 paket makanan bergizi (nasi, kacang hijau, buah, dan snack sehat). Serta bagi sembilan balita yang mendapat perhatian khusus diberi tambahan bahan mentah yang terdiri kacang hijau, gula jawa, gula pasir, tepung terigu, telur, dan minyak goreng.

“Kegiatan seperti ini penting dilakukan bagi balita agar asupan nutrisinya tetap terjamin dengan baik. Asupan gizi bagi balita sangat penting karena baik buruknya proses pertumbuhan dan perkembangan anak tergantung dari asupan gizinya. ”, ungkapnya.

Kamituwo Caturtunggal, Kirwanto, menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini Pemerintah Kalurahan Caturtunggal melalui bagian Sosial memiliki tanggungjawab moral menjaga generasi penerus bangsa agar bertumbuh dan berkembang secara sehat.