KWT Mekar Janti Panen Bawang Merah

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 16 September 2021

KWT Mekar Janti Panen Bawang Merah

Depok- Dukuh Janti, Heri Sugiyarto, mengapresiasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Janti yang saat ini sudah melakukan panen hasil budidaya mereka yaitu bawang merah, dan hasilnya terlihat cukup baik. Ini dikatakannya saat mendampingi panen bersama bawang merah di kebun KWT Mekar Janti, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (16/9/2021).”

“Hal seperti ini sangat kita apresiasi, apalagi bawang merah yang dipanen hari ini merupakan hasil tanaman para pengurus KWT Mekar Janti, dan hasilnya kita lihat sudah cukup baik, dan ke depan semoga lebih ditingkatkan,” ungkap Heri.

Pola penanaman di kebun seluas 300 m2 dengan bibit 10 kg bawang merah menghasilkan panen bawang merah sebanyak 79 kg berat basah. Selain bawang merah yang ada di kebun ini, KWT Mekar Janti saat ini juga sedang mengembangkan tanaman lain yang dibudidayakan, yaitu bunga telang yang mulai ditanam beberapa anggota.

“Hal ini sangat kita dukung, apalagi dengan perhatian dari Pemerintah Kalurahan Caturtunggal kepada KWT Mekar Janti yang dikukuhkan pada 22 Juni lalu, dan kita minta kepada KWT Mekar Janti agar lebih ditingkatkan lagi ke depannya dalam semangat belajar, hasil budidaya, dan terus kompak,” lanjut Heri.

Sedangkan Ketua TP PKK Padukuhan Janti yang juga merupakan Ketua KWT Mekar Janti, Khusnul Khatimah, mengaku bangga terhadap KWT Mekar Janti. Ia meminta kepada pengurus KWT Mekar Janti supaya terus semangat belajar dalam budidaya tanaman alternatif selain padi. “Harapannya ke depan hasil dari budidaya yang peroleh dapat lebih maksimal dan berkembang,” harap Khusnul Khatimah.

“Terimakasih atas banyak dukungan, semangat, dan pendampingan dari semua pihak, kami masih belajar dan terus semangat membesarkan KWT Mekar Janti ini supaya dapat menjadi manfaat bagi warga masyarakat Janti khususnya,” pungkasnya.(Danang/KIM Depok)