Sambang Padukuhan, Program Lurah Caturtunggal untuk Memantau Pembangunan Padukuhan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 17 September 2021

Sambang Padukuhan, Program Lurah Caturtunggal untuk Memantau Pembangunan Padukuhan

Depok- Lurah Caturtunggal, Agus Santoso menyambangi Padukuhan Santren sebagai bagian kegiatan Sambang Padukuan untuk memantau proses pembangunan di Padukuhan Santren pada Jumat (17/9/2021). Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan sembako untuk warga.

Dalam kegiatan rutin yang sempat terhenti akibat pandemi tersebut, Agus didampingi oleh CEO Nest Farm, Finestro Alqodri, Dukuh Santren, Ketua BPkal Caturtunggal, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Caturtunggal, serta Tokoh Masyarakat Padukuhan Santren.

Bertempat di Balai Padukuhan Santren sebagai titik kumpul, Agus mengelilingi wilayah Santren untuk menyapa warga, bersilaturahmi, dan membaur bersama masyarakat sambil melakukan pemantauan dan pengecekan dana bantuan Kalurahan yang telah diwujudkan dalam bentuk pembangunan fisik maupun non-fisik.

Ia berharap pembangunan fisik maupun non-fisik yang telah diwujudkan padukuhan dapat meningkatkan segala aspek sosial yang bermuara pada akses perekonomian yang lebih maju lagi kedepannya.

Kegiatan Sambang Padukuhan ini juga dimanfaatkan Agus untuk menyosialisasikan penerapan PPKM level 3 di wilayah Sleman.  “Alhamdulillah, hampir seluruh wilayah Padukuhan di Kalurahan Caturtunggal  saat ini rata-rata sudah masuk zona hijau,” jelasnya. 

Agus mengatakan, Sambang Padukuhan ini merupakan upaya dan bukti nyata kedekatan antara Pemerintah Kalurahan dengan masyarakat.

“Walaupun masih dalam PPKM level 3, kegiatan ini tetap kami jalankan dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat. Selain itu kami jusa sampaikan menyampaikan pesan perilaku hidup sehat serta protokol kesehatan di masa PPKM level 3,” imbuhnya.

Melalui kegiatan Sambang Padukuhan yang dilakukan secara berkesinambungan ini, Agus berpendapat Kalurahan Caturtunggal dapat menjadi Kalurahan yang kuat karena rakyat dan kalurahan menjadi lebih dekat dan bersatu untuk kemajuan bersama.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan sebanyak 50 paket sembako yang merupakan CSR dari Nest Farm. (Danang/KIM Depok)