Lurah Caturtunggal Sampaikan Bantuan Material Dana Desa dan PBH 8 Padukuhan

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 20 September 2021

Lurah Caturtunggal Sampaikan Bantuan Material Dana Desa dan PBH 8 Padukuhan

Depok- Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, menyampaikan bantuan Dana Desa (DD) dan Pajak Bagi Hasil (PBH) untuk pembangunan 8 padukuhan di Kalurahan Caturtunggal, Senin (20/09/2021). Adapun padukuhan yang mendapatkan bantuan DD tersebut meliputi Padukuhan Karangayam, Nologaten, Gowok, dan Janti. Sedangkan yang mendapatkan bantuan PBH meliputi Padukuhan Kledokan, Karangwuni, Gowok, Janti, Manggung, dan Tempel.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Padukuhan Janti yang turut dihadiri oleh Ketua BPKal Caturtunggal, Ulu-ulu Caturtunggal, Ketua LPM Caturtunggal, Bhabimkamtibmas dan Babinsa Desa Caturtunggal, serta tokoh masyarakat setempat. Kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pembangunan Paving Blok di Klebengan RT 10 Padukuhan Karanggayam, Jalan Temu RW 04 Padukuhan Nologaten, RT 14 Padukuhan Gowok, dan Gg. Johar RT 03 Padukuhan Janti menyerap anggaran Rp126.748.000,00 dari Dana Desa.

Sedang untuk anggaran PBH dengan pekerjaan perbaikan Gedung TK Sari Asih, Perbaikan Atap PAUD Kartini Gowok, Pagar PAUD Tunas Wuni Mulia Karangwuni, Pembangunan Atap Gedung TK Asih Sejati Janti, Rehab Grha Widya Padma Manggung, Rehabilitas Balai RW Tempel, dan Cor Blok Padukuhan Kledokan menyerap anggaran sebesar Rp169.233.360,00.

Serah terima bantuan yang berwujud material tersebut dilakukan secara simbolis oleh Agus Santoso kepada TPK Padukuhan melalui Dukuh dan Ketua Sub Unit LPM penerima bantuan.

Bantuan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulan swadaya dari masyarakat dalam rangka pembangunan.

Agus Santoso juga menyampaikan bahwa pemerataan pembangunan fisik menjadi prioritas Pemerintah Desa Caturtunggal dengan memperkuat masyarakat sebagai subyek dari pembangunan.

“Walaupun masih dalam masa pandemi, pembangunan di Kalurahan Caturtunggal tetap berjalan sehingga pembangunan fisik melalui Padukuhan dapat terus berkesinambungan,” jelasnya.   

Lebih lanjut, Agus menegaskan bahwa setelah pembangunan selesai, diharapkan agar masyarakat  dapat merasa handarbeni dan memanfaatkan hasil pembangunan tersebut untuk menunjang kegiatan ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Danang/KIM Depok)