Kodim 0732/Sleman dan Kalurahan Caturtunggal Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Covid-19

Berita Kalurahan Caturtunggal
img
img
admin 20 September 2021

Kodim 0732/Sleman dan Kalurahan Caturtunggal Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Covid-19

Kodim 0732/Sleman bersama Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, melaksanakan vaksinasi massal covid-19 dosis II Sinovac di GOR Klebengan, Senin (20/9).

Vaksinasi tersebut digelar guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran warga yang berdomisili di Kalurahan Caturtunggal.

Warga cukup antusias mengikuti vaksinasi dosis II yang digelar di GOR Klebengan. Hal ini terlihat dari antrean di gerai vaksinasi dilokasi itu cukup panjang sejak pagi. Meski begitu, kegiatan vaksinasi berjalan lancar, aman, dan sesuai standar penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan kehadiran peserta diatur dalam tujuh sesi.

Terdapat puluhan vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Puskesmas Depok 3, dan relawan lainnya.

Perwakilan dari Kodim 0732/Sleman, Wadanramil XI Depok, Kapten Sudarmaji mengatakan, sasaran vaksinasi Kodim 0372/Sleman bersama Kalurahan Caturtunggal yang dilaksanakan pada 20 September 2021 dengan tingkat partisipasi masyarakat sebanyak 796 orang. Vaksinasi massal ini untuk masyarakat umum yang berdomisili di Kalurahan Caturtunggal.

Peserta telah mendaftar lewat dukuh dan telah dilakukan pendataan/perekapan oleh Kalurahan. Terdapat 869 undangan, dengan kehadiran sejumlah 796 orang pada vaksinasi Sinovac dosis kedua ini.

Lurah Caturtunggal, Agus Santoso, menyampaikan vaksinasi di Kalurahan Caturtunggal ini akan semakin memudahkan warganya dan mahasiswa yang tinggal di Caturtunggal dapat ikut vaksin.

“Setelah pada 23 Agustus 2021 lalu juga dilakukan vaksinasi dosis pertama, hari ini vaksinasi dosis kami lakukan dengan kerja sama bersama Kodim 0732/Sleman,” jelasnya. Lebih lanjut ia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat menciptakan herd imunity dan menekan dampak penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Caturtunggal. (Danang/KIM Depok)